5 Fakta She-Hulk, Superhero Cewek Marvel yang Sangat Tangguh

Beberapa waktu lalu, Disney mengumumkan bahwa mereka bakal memproduksi sejumlah serial dari para superhero Marvel. Nantinya, para jagoan tersebut bakal tayang secara ekslusif dalam layanan streaming milik perusahaan Mickey Mouse ini, yaitu Disney+. Salah satu sosok superhero yang akan memiliki serial solonya adalah She-Hulk.

Jennifer Walters alias She-Hulk merupakan superhero cewek yang mendapatkan kekuatannya berkat transfusi darah dari sepupunya, yakni Bruce Banner. Karakter cewek Marvel yang satu ini pun tetap menjalankan profesinya sebagai pengacara walaupun udah berubah wujud menjadi raksasa besar berwarna hijau.

1. Diciptakan karena Terdapat Rumor

Pada era ‘70an, serial The Incredible Hulk yang dibintangi oleh Lou Ferrigno sebagai sang jagoan sangat disukai oleh para pencinta komik Marvel. Setelah itu, ada rumor yang beredar di kalangan penggemarnya kalau Marvel bakal segera menciptakan karakter superhero cewek yang memiliki wujud seperti Hulk. Meskipun saat itu sebenarnya Marvel enggak punya niatan sama sekali untuk membuat karakter seperti yang dirumorkan tersebut.

2. Menjadi Anggota Kelima Fantastic Four

Sesuai namanya, grup Fantastic Four memang beranggotakan empat orang sejak pertama kali diciptakan oleh Marvel. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, banyak superhero Marvel lainnya yang ikut bergabung dalam kelompok tersebut. Salah satunya adalah sang pengacara andal, Jennifer Walters alias She-Hulk.Hal ini terjadi ketika Ben Grimm atau Thing yang merupakan anggota Fantastic Four berada di sebuah planet pasca kejadian di komik Secret Wars (1984).

3. Bisa Menukar Pikirannya dengan Orang Lain

Kekuatan yang dimiliki Jennifer Walters sebenarnya enggak terlalu sama dengan wujud Hulk versi Bruce Banner. Soalnya, She-Hulk memiliki kemampuan untuk menukar pikirannya dengan orang lain. Hal ini membuat dirinya bisa melakukan aktivitas menggunakan tubuh manusia lain yang berwujud normal. Mengingat, Jennifer selalu berwujud raksasa berwarna hijau dan enggak bisa kembali ke tampilan manusianya.

Kemampuannya yang satu ini didapatkan pada komik Sensational She-Hulk #45 (1989) ketika dia ingin memperingatkan temannya yang ada di kapal milik Skrull. Dia pun kemudian diajari kemampuan menukar pikiran oleh alien dari ras Ovoid yang merupakan keahlian genetik dari peradaban tersebut. Hal ini membuat She-Hulk berevolusi dan memiliki kekuatan yang berbeda dengan sepupunya.

4. Pemimpin dari Geng Superhero Cewek Marvel

Jika DC memiliki geng superhero cewek yang bernama Birds of Prey, Marvel juga punya tandingan dari grup para jagoan wanita tersebut. Yap, kelompok yang dimaksud adalah A-Force. Menariknya, grup tersebut udah pernah muncul secara enggak resmi pada Avengers: Endgame (2019) ketika para superhero cewek bekerja sama untuk menghabisi pasukan Thanos.

5. Kebal Terhadap Kemampuan Telepati

Layaknya sang sepupu, She-Hulk juga memiliki kekuatan yang membuatnya kebal terhadap kemampuan telepati karakter lainnya. Hal ini memiliki keuntungan tersendiri bagi dirinya, karena enggak ada karakter lain yang bisa membaca pikiran yang ada dalam otak She-Hulk. Bahkan, hal tersebut mampu membuatnya memiliki kemampuan untuk berinteraksi dengan pembaca komiknya seperti sosok Deadpool.

Sayangnya, kekebalannya terhadap telepati tersebut enggak membuat She-Hulk bisa menghindar ketika ada karakter yang mencoba memengaruhi pikirannya menggunakan sihir. Hal ini terbukti ketika She-Hulk membelah Vision menjadi setengah karena pikirannya termanipulasi oleh kekuatan dari Scarlet Witch. Apalagi, pikiran She-Hulk juga pernah dipengaruhi sehingga membuatnya menikah dengan anak dari sang pemred Daily Bugle yang galak, yakni J. Jonah Jameson.

Seru sekali film yang akan tayang ini, tetapi ada yang lebih seru lagi yaitu bermain game slot online dimana game yang di buat untuk kesenangan dan jika menang itu hanya bonus sebuah keberuntungan.