Adegan Ciuman Sesama Jenis di Film Animasi Lightyear Batal Dihapus

Beberapa pekan belakangan, The Walt Disney Company tengah menjadi sorotan oleh karyawan sendiri. Gara-gara respons perusahaan terhadap peraturan Edukasi dan Hak Orangtua yang berlaku di Florida, Amerika Serikat. Peraturan yang kerap dijuluki sebagai “Don’t Say Gay Bill” ini, mengatur soal pembatasan bahan ajar terkait orientasi seksual atau identitas gender dari TK hingga kelas 3 SD, diwartakan ABC.

Karyawan di Disney beberapa kali melakukan walk out dan protes, termasuk yang sering terjadi pada Selasa (22/3/2022) kemarin. Kondisi di anak perusahaan Disney juga jadi sorotan, salah satunya adalah Pixar Animation Studios.

Dilansir dari Variety baru baru ini, pada 9 Maret lalu sejumlah karyawan dan pendukung LGBTQ di Pixar Animation menunding

bahwa eksekutif Disney secara aktif menyensor aspek “perlakuan kasih sayang antara sesama jenis” dalam film-film panjang mereka. Padahal tim dan petinggi Pixar sama-sama tak setuju dengan keputusan ini, diwartakan Hollywood Reporter.

Pernyataan ini memang tidak mengungkap judul film yang dimaksud secara signifikan. Namun dikabarkan bahwa Lightyear termasuk salah satu yang terkena imbasnya.

Karakter Hawthorne

Sumber dalam yang dihubungi Variety menyebutkan bahwa dalam film yang melibatkan Chris Evans tersebut, dihadirkan karakter perempuan bernama Hawthorne (diisi suaranya oleh Ozu Aduba).

Ia diceritakan menjalin hubungan dengan perempuan lain, dan ciuman mereka dihapus dari filmnya.

Dihapus

Hal ini juga dikonfirmasi oleh The Hollywood Reporter. Disebutkan bahwa tak hanya adegan kecupan, dalam proses kreatifnya, pembicaraaan mengenai hubungan karakter ini juga dihapus.

Namun, peran karakter tersebut masih diposisikan sama penting seperti sebelumnya.

Dikembalikan

Setelah pro-kontra yang menimpa Disney, ada perubahan signifikan terhadap nasib adegan tersebut. Bagian ciuman dikembalikan seperti semula.

Langkah yang di ambil sekitar dua pekan lalu.

Lightyear

Lightyear sendiri, disebut-sebut akan mengisahkan asal usul inspirasi dari karater Toy Story, Buzz Lightyear. Selain Chris Evans, Film yang disutradarai Angus McLane ini juga di dukung oleh Taika Waititi, Keke Palmer, Peter Sohn dan Hames Brolin.

Kita menonton film dengan begitu serunya dan meneggangkan, selain film game slot online juga game terbaik dan seru loh dimana game yang di ciptakan untuk kesenangan dan apabila menang itu adalah bonus dari sebuah keberuntungan.