Film Biografi Elvis Presley Mencatat Ketenaran Raja Rock n’ Roll Di Box Office

Film Baz Luhrmann Elvis yang kini sedang berjuang di box office meskipun respon yang beragam dari para kritikus. Film biografi Elvis Presley terbaru berasal dari pikiran sutradara Australia Luhrmann.

Sebelumnya memamerkan gaya pembuatan film yang flamboyan pada adaptasi seperti Romeo + Juliet, Moulin Rouge!, dan The Great Gatsby. Sebelum melanjutkan, pastikan untuk dapat bermain slot, permainan yang bisa memanfaatkan peluang keberuntungan ketika bosan dengan jalanin kesibukan sehari-hari, temukan hal menyenangkan dari permainan slot.

Dengan karya Luhrmann tersebut mencatat kenaikan ketenaran Raja Rock n’ Roll selama tahun 1950-an melalui konflik hubungan bersama dengan manajernya, Kolonel Tom Parker.

Diketahui, Austin Butler telah memimpin pemeran Elvis sebagai penyanyi tituler, bersama Tom Hanks, yang hampir tidak dapat dikenali sebagai Parker. Elvis dirilis di bioskop Indonesia pada 24 Juni, membawa $ 31 juta di box office.

Ini terlepas dari ulasan yang sedikit beragam untuk Elvis, yang mengkritik gaya. Namun, penampilan Butler sebagai Presley telah mendapatkan pengakuan yang hampir universal.

Meskipun, Film Minions: The Rise of Gru menempati posisi domestik di Amerika teratas dengan pembukaan akhir pekan senilai US$ 108, dan Maverick berada di urutan kedua dengan US$ 25 juta, dan Elvis tepat di belakang pada urutan ketiga dengan US$ 19 juta. Ini membawa total pendapatan seluruh dunia untuk film biografi dengan US$ 113 juta hingga saat ini.

Film Elvis: Kisah Hidup Legenda Musik Dunia dari Kacamata Sang Manajer

Secara keseluruhan, Elvis menikmati pegangan yang kuat di akhir pekan kedua dengan hanya penurunan 39 persen dari yang pertama. Ini seharusnya tidak terlalu mengejutkan mengingat popularitas Elvis Presley, yang bertahan bahkan empat dekade setelah kematiannya.

Film biografi musikal juga telah tampil baik di box office dalam beberapa tahun terakhir, dengan film biografi Queen 2018 Bohemian Rhapsody hampir mencapai US$ 1 miliar di seluruh dunia dan Rocketman yang berbasis di Elton John US$ 195 juta.

Seharunya, penampilan Butler yang dipuji sebagai Presley memposisikannya sebagai yang terdepan dalam perlombaan Aktor Terbaik di Oscar 2023 dan penghargaan lainnya. Hal yang sama tidak dapat dikatakan untuk lawan mainnya Hanks, pemenang Oscar dua kali, yang penampilannya telah dikritik karena aksennya yang dipertanyakan.

Peluang penghargaan film biografi kemungkinan bergantung pada kesuksesan box office film secara keseluruhan, jadi penonton harus terus mengawasi Elvis dalam beberapa minggu mendatang.

Sumber: Box Office Mojo