Top Gun: Maverick Memecahkan Rekor Box Office Global, Film Paramount Paling Laris

Top Gun: Maverick melampaui angka USD$ 600 juta di pasar internasional, sehingga total brutonya menjadi USD $ 1,2 miliar dan memecahkan rekor Paramount.

Top Gun: Maverick telah memasuki stratosfer, menjadi film terlaris yang pernah dirilis oleh Paramount. Film tersebut, yang tayang di bioskop pada 27 Mei, merupakan tindak lanjut dari film hit Top Gun tahun 1986.

Sinopsis Top Gun: Maverick, Kembalinya Tom Cruise Jadi Pilot Jet Tempur -  ShowBiz Liputan6.com

Selama menjalankan rutinitas yang begitu saja pasti seringkali akan merasa bosan, dan menginginkan lakukan permainan menarik, dan Inilah saatnya Anda bisa mencoba bermain slot, akan menguntungkan jika bermain pemainan slot manfaatkan peluang keberuntungan yang menguntungkan.

Tom Cruise mengulangi perannya sebagai pilot pesawat tempur jagoan Maverick, kali ini ditugaskan untuk mengajar sekelompok pilot baru saat mereka mempersiapkan misi khusus. Ini termasuk Rooster Bradshaw (Miles Teller), putra teman Maverick, Goose, yang disalahkan Rooster atas kematian Angsanya.

Top Gun: Maverick segera menunjukkan potensi box office ketika meraup USD$ 126 juta selama akhir pekan pembukaan. Ini bukan hanya akhir pekan pembukaan terbaik dalam karir Cruise, itu adalah salah satu dari sedikit film yang melewati angka pembukaan USD$ 100 juta sejak awal pandemi.

Sejak itu, ia terus mendominasi box office. Dalam minggu-minggu sejak dirilis, itu tidak pernah turun di bawah # 3 di box office, bahkan ketika bersaing dengan rilis besar seperti Minions: The Rise of Gru dan Thor: Love and Thunder.

Dilansir oleh Deadline, kisah sukses Top Gun: Maverick terus melonjak ke tingkat yang lebih tinggi. Film ini sekarang telah menghasilkan USD$ 602,5 juta di pasar internasional dan domestiknya sebesar $ 606 juta, sehingga total kumulatif menjadi $1,2 miliar di seluruh dunia.

Film Paramount menjadi yang terlaris sepanjang masa, mengalahkan juara bertahan mereka sebelumnya, Transformers: Age of Extinction, yang menghasilkan $ 1,1 miliar. Satu hal yang menarik untuk diingat adalah bahwa box office untuk Maverick masih berbobot mendukung domestik, dengan box office AS menyumbang lebih dari 50% dari pendapatan global film tersebut.

Hal ini tidak mengherankan, mengingat fakta bahwa film tentang militer Amerika tidak akan laku di pasar internasional tertentu meskipun film tersebut berupaya untuk menjaga supaya tentara musuh tidak dicap sebagai dari negara tertentu.

Menurut Deadline, sebagai perbandingan pada film Age of Extinction hanya menghasilkan $ 245 juta domestik, dengan sisa pendapatan kotor yang sangat besar dibuat oleh $ 858 juta kotor internasional.

Di atas rekor Paramount ini, Top Gun: Maverick adalah film terlaris tahun ini sejauh ini. , mengalahkan Doctor Strange di Multiverse of Madness. Karena terus menghasilkan uang, film ini semakin dekat untuk bergabung dengan 10 film domestik teratas sepanjang masa.

Hanya $14 juta jauhnya dari titik itu, pada saat itu akan melampaui The Incredibles 2 dan Star Wars Episode VIII: The Last Jedi untuk mendapatkan slot #10 tertinggi.

Sumber: Deadline